Hai...Teman,

Selamat Datang Di Blogku.

Rabu, 26 September 2012

Orang Politik Itu…!

Kadang saya ingin tertawa, sekaligus jengkel. Wah, kenapa…? Begini ceritanya; Sebenarnya menjadi guru di sekolah menengah itu bukanlah cita-cita saya, inginnya kalau pun ditakdirkan sebagai pengajar lebih baik sekalian jadi dosen sajalah, kan lebih santai dan tidak terlalu super sibuk seperti guru-guru SD, SMP dan SMA yang cukup melelahkan (maaf bukannya mengeluh, cm sekedar curhat..hehee..). Namun, yang paling membuat saya jengkel mungkin bukan ‘super sibuknya’ tetapi ketika dianggap tidak mau mengalah ketika beradu argument dengan patner-patner guru yang lain. Maklum, sebagai lulusan ilmu politik seringkali ada semacam ‘cap’ bahwa orang politik itu kalau berdebat sering tak mau mengalah, sok tahu, dan lain sebagainya.
Padahal secara gitu, sebagai seorang yang pernah merasakan duduk dibangku kuliah berdebat atau beragumentasi adalah sebuah keharusan, mempertahankan pendapat selagi dalam batas-batas yang wajar dengan argument yang menyakinkan saya rasa bukanlah sebuah ‘kesombongan’. Pernah, suatu ketika saya berdebat dengan seorang cewek yang juga merupakan pengajar di sekolah yang sama. Perdebatan kami cukup sengit, ibaratnya seperti seorang pemain tenis saya sering melakukan smash dengan argument yang cukup menekan sehingga membuat dia kewalahan untuk menangkal semua argument-argument saya. Hingga, pada akhirnya sambil berlalu dia berujar…gitulah orang politik enggk pernah mau mengalah, orang waras diam jaklah, ujarnya singkat!. Keningku pun berkerut mendengar komentar singkatnya yang bernada kesel. Disaat itu juga giliran saya juga yang ketularan rasa jengkelnya, Kalah berargument politik dibawa-bawa, ternyata ‘orang politik itu…!.’Hahaaa…..

1 komentar: